Rabu, 03 Agustus 2016

Travel Beaches new Tablolong.

Travel Beaches new Tablolong (24/07/2016)

Haloo Guest...., sesuai dengan janji sebelumnya hari ini saya posting ya sebuah pantai di Tabulolong, Kec. Kupang Barat - Kab. Kupang, Pantai ini cukup sepi dan hampir luput dari perhatian penikmat wisata pantai karena mungkin kurang dipublikasikan.

Pantai yang berjarak +/- 26 km dari kota Kupang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 45 menit rata2 perjalanan dengan kondisi jalan bagus sampai ke lokasi pantainya.
Saking kurangnya promosi pantai ini serasa menjadi pantai private buat rombongan MTMT (My Trip May Tapaleuk) meng-Explore pantai ini minggu (24/07/2016) karena tidak adanya pengunjung selain kita2 (Enggak kaleee, kita aja yang datang setelah yang laen pada pulang he...he...he...). 

Airnya Bening, Ombak Pantainya bak Angin sepoi-sepoi membelai pasir pesisir pantainya yang putih lembut, membuat nyaman dan aman untuk anak2 mandi/renang dipantai yang indah dan teduh ini.
Bahkan untuk Kemping atau Kemah juga terdapat tanah lapang yang cukup luas dan datar datar dipantai keren ini untuk didirikan tenda sambil menikmati keindahan pantai dan Sunset di belakang pulau Semau diseberang lautan.

Terus lokasinya disebelah mana tabulolong Bro, setahu kita pantai wisata yang di tabulolong itu yang belok kiri 400 meter sebelum kampung nelayan tabulolong kan...?
Nah jawabnya kalo Guest sudah mengenal lokasi tempat wisata pantai Tabulolong, untuk menuju Destinasi pantai yang satu ini, teman2 cuman maju tambah 80 meter dari pos retribusi masuk pantai tabulolong (ingat jangan masuk ke lokasi wisatanya), tapi melalui jalan utama menuju perkampungan nelayan kemudian belok kanan ada jalan masuk ke pantai ini.

Lha Nama Pantainya Apa Gan...? nah ini dia saya juga bingung mau dibilang pantai Tabulolong orang kebanyakan tau yang namanya pantai wisata tabulolong yang ujung jalannya mentok di Balai Pembibitan dan Pembenihan Ikan. Gimana kalo kita namakan Pantai Wisata baru Tabulolong ini dengan Pantai Tabulolong 2 (Wuissss kayak tuan tanah sa he...)

Secara keseluruhan lokasi pantai ini sangat bersih dan ombaknya tenang namun sayangnya akhir-akhir ini menurut laporan/informasi yang kami terima bahwa telah ada pungutan parkir liar seharga Rp. 10.000,- permobil dengan alasan pemilik tanah dan untuk kendaraan roda 2 pungutannya saya kurang tau berapa nilainya. 

Semoga Pemerintah dan aparat desa Tabulolong bisa menertibkan pungutan liar ini dan kalaupun ada pungutan sebagai tanda masuk harus secara resmi dan wajar serta fasilitas pendukungnya bisa disediakan seperti WC atau kamar bilas/ganti pakaian bagi masyarakat yang mandi di pantai ini.

Jangan seperti di pantai Tabulolong Lama (disebelah kiri yang harga karcis masuk untuk kendaraan roda empat Rp. 35.000 kemudian ada pungutan Parkir didalamnya lagi yang harganya bisa selangit. bahkan pada musim liburan lebaran kemarin harga parkir di pantai tabulolong lama mencdapai Rp. 50.000,- permobil.


Demikian teman2 Team MTMT membagiktan Trip dan Destinasi Wisata Pantai Eksotik di Kupang ini Semoga Bermanfaat (Salam - "My Trip My Tapeluk" - Tapaleuk yang Bermanfaat)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar